Sabtu, 25 Mei 2013

Visitasi Lab. Manajemen Menengah #part2


Haloooo masih inget tulisan saya yang sebelumnya "Visitasi Lab. Manajemen Menengah" nah, tulisan itu didedikasi untuk kenaikan akreditasi Program D3 Manajemen Keuangan Universitas Gunadarma, Alhamdulillah hasil akreditasi Program D3 Manajemen Keuangan beberapa bulan yang lalu mendapatkan akreditasi "A" kerjakeras kami sangat membuahkan hasil yang maksimal.
Alhamdulillah Terima Kasih Yaa Allah :)

Bulan ini (Mei 2013) InsyaAllah akan diadakan visitasi lagi untuk Program D3 Manajemen Pemasaran, entah kenapa visitasi kedua ini lebih santai mungkin karena kita sudah pernah mengadakan visitasi dan beberapa bulan lalu itu kan PC baru jadi kita semua bener-bener kerjakeras ngerapihin lab. Visitasi kedua ini hanya bebrapa orang yang berperan didalamnya.
Jumat, 17 Mei 2013
Kami (Bos "Kak Agha", Zulyanto, Aku, Paskah, Galih, Irfan, Sherly, Ilyas, Sofi) berencana mengadakan briefing ngumpul di gazebo kampus D.
"Bos, jam lu kok berembun gitu sih" tanya gw
"Iya dong keren" jawab bos
"Preeet" celetuk Paskah

Eh tiba-tiba si bos ngajak ke Pizza Hut Pesona Kayangan Depok (si bos 13 Mei ulang tahun jadi ditraktir kitaaa hahahaa), kebetulan ketemu Lingling (ex-mamen angkatan 19).
"Bos lu sama anak-anak 20 duluan aja, gw mau bimbingan dulu Kicil bareng gw" ucap Paskah
"Lu mau kemana emang, udah ga usah beli kue buat gw hahahaa" jawab bos
dalam hati gw dan Paskah --si bos tau aja--
"Woo, ke-e-ge-er-an lu bos hahaaa" canda Paskah
Kita mencar untuk beli hadiah jam tangan (Zulyanto, Galih) dan kue di Harvest (Aku, Paskah, Lingling). Si Zul dan Galih lamaaaa benget suruh beli hadiahnya, bos udah bawel dan agak marah nge-WA gw. Bos udah punya janji sama orang jadi dia cuma bisa sampe jam 15.00
Finally Galih dan Zul dateng naik taksi wuuzzzzz kita langsung masuk ke PH sambil bawa kue dan kado untuk bos. ~~HAPPY BIRTHDAY BOS AGHA~~

Sabtu, 18 Mei 2013
Hari ini persiapan untuk lab.mamen dan lab.manla (pasang infocus (OB yang masang), nyiapin software disetiap PC, modul, nilai praktikan, jadwal praktikum, dll) tapi belum selesai semuanya karena lab hanya dibuka sampai jam 16.30. Hari ini dikasih tau kalau visitasi diundur yang tadinya hari Senin, 20 Mei 2013 menjadi Selasa, 21 Mei 2013.

Senin, 20 Mei 2013
Morniiing world...
Hari ini gw dateng pagiii alias kepagian di lab, jam 07.35 gw udah sampe di lab.mamen alhasil nunggu OB buka pintu lab gw. baca UG News  dulu edisi baru nih. WOW ada sayaaa dan BEM FIKTI walau cuma secuprit hahahaaa
Akhirnya mas Rohman (OB lab.mamen) dateng dan bukain pintu. Masuklah gw langsung nyalain AC dan PC lab. Langsung gw ngelanjutin pekerjaan gw yang belum kelar semuanya hari sabtu lalu. Galih dateng tapi dia langsung pergi lagi katanya mau ke toko buku.
Selesaaiiiii semua pekerjaan gw dan gw cuma duduk bengang-bengong sendiri sambil dengerin musik karena belum pada dateng.
Jam 11.20 akhirnya bos dateng, disusul Ilyas dateng jam 11.30, selanjutnya Zulyanto dateng jam 11.45
Gw dan Ilyas udah punya janji sama Ucul (programmer tunggal lab.pajak) mau bantuin ngloning hardisk lab.pajak --lab.pajak PC baruuuu--
Jam 12.00 gw dan Ilyas menuju lab.pajak, pas masuk di lab.pajak ada 2 orang wanita paruh baya (staff lab.pajak), Ucul, 2 orang laki-laki (asisten lab.pajak) mereka lagi pada makan siang. Ilyas mulai ngloning hardisk dan gw hanya sebagai asisten dia. Entah kenapa ngloning hardisk kali ini lamaaa banget sampe bete :(
Gw mondar mandir lab.mamen (bantuin bos dan Zul nyiapin modul e-commerce untuk besok) dan lab.pajak (bantuin ngloning hardisk). Alhamdulillah sampe jam 19.30 udah 15 hardisk dari 40 hardisk udah ke cloning dan kepasang di PC client. Dan kita memutuskan untuk melanjutkan beberapa hari lagi karena kita harus nyamain jadwal kosong.

Selasa, 21 Mei 2013
Pagiiiiii Depok
Hari ini pake kemeja batik kebanggan lab.mamen  (wajib pake udah janjian), dan gw udah mendarat di lab dari jam 07.40 dan lab itu masih sepiiii sekali. satu persatu pada dateng deh anak mamen (Irfan, Sherly, Ledi, Bos, Galih, Zul, Heru, Febry, Santika, Teguh, Intan, Nadia), kemudian kita briefing di lab.manla dan jengjengjeng visitasi dimulai jam 13.00 masih lama (2 jam lagi) semangaatttt !
Oh ya yang bertugas hari ini untuk visitasi hanya dikhususkan untuk angkatan 20, litbang, dan domisili Depok (Gw, Febry, Galih, Zul, Bos, Irfan, Sherly, Irfan) nah yang lain yang pada dateng gimana cil ?? Mereka standby di ruang staff (E52).
Dan 2 jam itu ga berasa bener-bener nervouse gw. Yang diperbolehkan diruangan (lab.mamen) hanya gw disiapin untuk ngejelasin materi MARKOM (Marketing Komunikasi) --gimp dan open office impress-- , Febry (E-Commerce) --prestashop--, dan Galih (Jasa) --R Commander dan QSB--. Bos dan Zul sebagai pendambing kita (laboran).
~~~Taraaaaa
Accessor datang (3 orang pria paruh baya) dan beberapa orang sektor.
Accessor 1. Bapak yang sudah cukup tua, berbadan kecil, dan berkemeja kuning. Beliau banyak bertanya tentang modul kami.
Accessor 2. Bapak pria paruh baya, berbadan tinggi, tegap, berkulit sawo matang, dan berkemeja batik berwarna merah marun (aahhhh sumpah naksir sama kemeja batiknya, mau beli yang kayak gitu mau aku kadoin ke bapak). Beliau hanya melihat modul yang kami sajikan.
Accessor 3. Bapak pria paruh baya, berbadan tinggi, tegap, berkulit sawo matang, dan berjas cokelat. Beliau hanya melihat-lihat lab kami.
Kemudian 3 orang accessor pamit untuk melihat lab selanjutnya yang harus dikunjungi. HAH software ga dicoba padahal udah nyiapin, Alhamdulillah.
Mariiii makan...
Selesai visitasi lab.mamen dan lab.manla kita makaan, klo ada acara resmi dari kampus pasti sesuatu mulai dari makan siang sampai honor yang nanti didapet. Bener aja Heru, Nadia dateng ke lab dengan membawa makan siang "Hokben" dari staff.
Makan siang selesai, lanjut nonton film bareng di proyektor baru, ciyeeee dan pulaaanggg (jam 16.00)

Semoga hasil visitasi hari ini mendapatkan hasil yang memusakan seperti visitasi sebelumnya, amiiiiinnn :)

Akhirnya hari ini terlewati legaaaa :)

*) Foto-fotonya nanti menyusul ya teman-teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar